Senin, 28 Juli 2008

Siapa yang nggak tahu Roncar Anti Maling ?

Sekarang siapa sih yang nggak kenal dengan iklan Roncar Anti Maling (Si Magdalena pasti kenal). Yang notabene di buat dengan sinematography yang sangat pas-pasan, bahkan hampir menyentuh kelas amatir. Tampang-tampang pengisi iklannya juga parah. Apalagi aktingnya, aduh ampun deh kaku banget. Bahkan aku pernah baca artikel yang mengatakan kalo para model iklan tersebut adalah bos nya Roncar, Sekretarisnya, dan Satpam nya Roncar. Hahaha, ada-ada saja. Entah kebenarannya bisa dipertanggung jawabkan atau tidak, aku juga lupa ama link nya.
Ada beberapa hal yang membuatku berpikir tentang strategi "iklan" yang digunakan Roncar dan tentang perusahaan Roncar itu sendiri, diantaranya adalah ...
  1. Nih iklan gila banget, koq kayaknya nggak niat bikin iklan. Mana setting video nya kayak jaman Benyamin S, background soundnya juga kuno banget. Aduh ini jamannya MP3, bukan poliponik lagi. Masa sih nggak bisa bikin yang agak keren dikit. ( Strategy ? atau kebentur budget ? Pelit :p )
  2. Para talent di iklan tersebut bener-bener kaku, mati gaya, tampang-tampangnya aja udah kayak nonton film jaman Dono Kasino Indro. Kenapa nggak masukin pemanis, jadikan endorser, misalnya ngontrak si Agnes Monica, Sandra Dewi, Luna Maya, atau paling nggak si Magdalena. Eh si Magdalena malah dijadiin presenter quiz sms Roncar.
  3. Yang bikin aku jadi bingung, Roncar itu sebenernya mau jualan Alarm anti maling, atau mau maenan Quiz SMS berhadiah besar ? Trus Roncar tuh perusahaan yang bener-bener ada apa nggak sih ? Website resmi pun sepertinya tak punya.
Yah bagaimanapun juga startegi iklan Roncar yang sangat jauh dibawah standar, kontorvesial, bener-bener sudah mencuri perhatian masyarakat, jadi aware/sadar akan keberadaan tuh iklan dan tuh merek. Entah apakah jadi banyak yang beli produknya atau tidak.


Sedikit tambahan :

Video Iklan Roncar


>> Surat Pembaca di DetikCom mengenai Iklan Roncar

>> Sedikit oleh-oleh dari saya, mungkin ada yang belum kenal dengan Magdalena sang presenter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar